Menggali Potensi Anak Pinggiran (Kapan Sepakbola Langkaplancar seperti Cimerak)

Turnamen sepak bola BOCIKAL CUP 2018 Desa Legok Jawa, Meningkatkan Gairah Pembinaan Sepak bola Usia Dini di Kec. Cimerak

 

Turnamen sepakbola anak usia 12 tahun bertajuk BOCIKAL (Bocah Cilik Kalapabulan) Cup 2018 Telah digulirkan sejak tgl 15/09 di Lapang Bubulak Dusun Kalapa bulan.

Pangandaran, Jumat 7/10 sore,

 

Turnamen yang diikuti total 21 tim dari Sekolah Dasar Se-Cimerak akan menyuguhkan persaingan yang kompetitif hingga Selasa 15/10 mendatang.

 

Hubungan Masyarakat Piala Bocikal Cup 2018, Agus Budianto mengatakan bertransformasinya Pembinaan Sepak Bola Disetiap sekolah Dasar yang berada Di Kec. Cimerak menjadi sebuah Pembinaan Sepak Bola berimbas pada makin meningkatnya kualitas bibit-bibit pesepakbola di Kec. Cimerak.

BOCIKAL Cup pun hadir dan akan makin kompetitif, dan akan menggelar Tournamen setiap Tahunnya,  pasalnya beberapa Tahun Kebelakang Even Turnamen Level anak usia dini di kecamatan Cimerak ini vakum,

“Target kami tak hanya sukses prestasi, namun juga sukses sebagai penyelenggara,” imbuhnya, dan jika acara ini sukses maka BOCIKAL CUP akan menjadi agenda tahunan.

 

Lebih lanjut, mengenai persaingan di even turnamen ini,

Doay, Ketua Pelaksana, Permainan di BOCIKAL CUP mengatakan Sangat sulit ditebak. Pasalnya, pada kelompok umur tersebut rata-rata merupakan even perdana bagi siswa Sekolah Dasar.

“Harapannya di tahun tahun mendatang peserta tak hanya mencakup Kec. Cimerak saja, namun bisa lebih luas lagi, Kab. Pangandaran misalnya.

Apresiasi Ketua Pelaksana , Doay yang Juga Pemain Sepak Bola Senior Di Kab. Pangandaran berharap Turnamen sepak bola anak BOCIKAL CUP bisa menjadi salah satu ajang pencetak generasi emas pemain Sepak Bola di Kab. Pangandaran kedepan.

Terlebih menurutnya, Piala BOCIKAL CUP adalah gelaran Turnamen Perdana

“Kami sangat mengapresiasi dan berharap besar bahwa Turnamen BOCIKAL CUP bisa berjalan semakin baik di tahun-tahun kedepan. Semoga juga akan muncul pemain-pemain berbakat yang bisa menjadi generasi emas pesepakbola Indonesia tahu -tahun kedepan,” ungkapnya.

 

Secara khusus, Husen Faisal Mubarak dari ASKAB Kab. Pangandaran, yang sore tadi memimpin Pertandingan di perebutan Tiket terakhir ke babak 8 besar BOCIKAL CUP yang mempertemukan antara MI Cikembang Desa Sindangsari melawan SDN 3 Legok Jawa, yang mana pertandingan tersebut dimenangkan Oleh SDN 3 Legok Jawa dengan skor cukup telak yakni 5 gol tanpa balas, yang mana 3 gol bisa disarangkan ke Gawang MI Cikembang oleh Ari Rianto dan 2 gol masing masing dicetak oleh Nabil dan juga Dani.

Kang Husen

menyampaikan apresiasi pada kang Agus dan Kang Doay yang dinilai memiliki perhatian luar biasa pada sepakbola di Kecamatan Cimerak pungkasnya, dan juga beliau berharap persepakbolaan indonesia semakin baik lagi kedepannya. Jangan sampai ada lagi epek korban jiwa karena sepak bola seperti yang terjadi dan ramai dibincangkan akhir akhir ini, yang mana kejadian seperti itu sudah menampar keras dan mencoreng persepakbolaan di indonesia yang membuat jelek persepakbolaan indonesia dimata dunia Dan juga semoga peran PSSI sebagai asosiasi sepak bola tertinggi di Indonesia semakin bagus lagi kedepannya. AminP

ungkas kang Husen.

Miftah Farid Ages

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *