Mahasiswa STITNU Menggalang Dana Untuk Korban Palu

Sejumlah mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al farabi Pangandaan yang di inisiasi oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menggelar aksi solidaritas penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggola sulawesi Tengah.

 

Aksi Solidaritas Kemanusiaan yang dilakukan BEM STITNU tersebut dengan mengumpulkan bantuan dana dari pengguna jalan di Jalan Parigi-Pangandaran sekitar Pasar Sukasari Parigi dan depan Depan Alun Alun Parigi, Senin (01/10/2018).

 

Ketua Yayasan pembina Perguruan Tinggi Babakan Jamanis, KH.Udin Nawawi S.Sy mengungkapkan, mahasiswa STITNU Al Farabi harus lebih feka terhadap realita sosial dan fenomena alam yang menimpa masyarakat seperti kejadian yang terjadi di Palu dan Donggola beberapa hari kebelakang.dan saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan aksi solidaritas kemanusiaan ini.

 

Ketua BEM STITNU Al Farabi Pangandaran, Miftah Farid Ages, menambahkan, aksi penggalangan dana yang dilakukan mahasiswa STITNU Al Farabi tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap sesama yang sedang terkena musibah. Melalui penggalangan tersebut, diharapkan partisipasi masyarakat untuk membantu meringankan beban para korban disana.

 

“aksi ini murni atas inisiasi pengurus BEM. Setelah nanti dana terkumpul, akan kami salurkan ke korban gempa dan Tsunami di Palu,Danggola dan sekitarnya melalui LAZISNU.

 

sampai hari ini hasil penggalangan dana yang dilakukan sudah terkumpul uang sebesar Rp. 3.595.300 dan akan di salurkan lewat LAZISNU. dan Kami juga dari pihak BEM akan melanjutkan penggalangan dana di internal kampus  pada hari rabu,(03/10/18).

 

“Selain untuk membantu korban gempa, aksi ini juga untuk melatih kepekaan mahasiswa terhadap gejala-gejala sosial di tengah-tengah masyarakat sebagaimana tri dharma perguruan tinggi. Mudah-mudahan ini membantu bagi mereka di sana dan kami dari sini mendo’akan agar saudara kita tetap sabar dan kuat dalam menghadapi musibah ini.

Miftah F. Ages

2 Comments

  • Mohon informasinya min …
    Apa saja program study unggulan pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Nahdlatul Ulama (STITNU) Al farabi tersebut?
    Mohon ulasannya …
    Terimakasih salam kenal …

    • boleh liat langsung di Facebook namanya DEMA STITNU AL Farabi, atau kontak langsung 082216311315 a.n Yusuf Sidik, beliau presma di STITNU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *