IKMAL BERULAH KEMBALI

Setelah beberapa bulan terakhir sempat digaungkan tentang pentingnya digitalisasi data oleh Ikatan Mahasiswa Langkaplancar atau yang populer dengan sebutan IKMAL, akhirnya Desa pangkalan, satu dari lima belas desa yang ada di Langkaplancar yang di kepalai oleh Kang Ukar Heryadi melalui stafnya kang Dedi, mengamini untuk menindaklanjuti secara serius terealisasinya website untuk keperluan Desa. Ini merupakan satu langkah maju yang patut diapresiasi oleh bersama, karena untuk membuat sebuah keputusan yang strategis memerlukan perhitungan dan kajian yang matang. Artinya perangkat desa Pangkalan telah melakukan proses itu dengan baik.

 

Dengan adanya website desa diharap masyarakat bisa lebih termotivasi menunjukkan sumber daya yang ada, baik itu sumberdaya alam maupun sumberdaya manusianya. Juga website ini bisa memudahkan masyarakat luar desa untuk mengetahui hal apa saja yang ada di  desa. Dalam pelatihan ini tim operator desa yang tersusun dari staf desa dan mahasiswa sebagai pendamping, langsung diarahkan secara rinci bagaimana tatacara meng-input dan mengolah data sehingga bisa disajikan kedalam bentuk informasi yang utuh.

 

Pelatihan yang dilakukan di aula desa pangkalan dibimbing langsung oleh tim dari Kominfo yang dikomandoi Kang Ugan Nugraha.

 

“Bukan apa-apa, Kami hanya ingin mengabdi, mahasiswa harus berguna bagi masyarakat”. Ujar Imam Farid Muslim selaku ketua IKMAL yang selalu keukeuh mendorong program ini.

 

Sumber: Imam farid muslim

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *